Pendidikan dan Hobby

Saturday, 1 October 2016

10 Fakta Menarik di Bulan Oktober

10 Fakta Menarik di Bulan Oktober

Keyword : Hal menarik di bulan Oktober

zhemwelelanor - Hai sobat-sobat sekalian, Selamat datang di Bulan Oktober.. Di bulan Oktober terdapat 31 hari, dimana terdapat 10 Fakta Menarik di Bulan Oktober.. Dan bulan lahir mimin juga tepat pada bulan ini juga yaitu tanggal 12 Oktober, ucapin ulang tahun ya sama mimin, haha.. Inilah daftar dari 10 Fakta Menarik di Bulan Oktober..


1. Film The Hunt For Red October

The Hunt For Red October, satu-satunya film yang judulnya mengandung kata ‘Oktober’ yang memenangkan Oscar. Red October adalah nama kapal selam nuklir balistik milik Rusia yang dilengkapi oleh mesin ulat. Mesin ini membuat kapal selam tersebut tidak dapat terdeteksi oleh radar kapal selam lain. Jika kamu hobi membuat  film, boleh saja kamu menyisipkan kata ‘Oktober’ di judul film kamu. Siapa tau film kamu bisa setenar The Hunt For Red October.

2. The October Country

Dan lagi kata ‘Oktober” menjadi nama sebuah judul. Jika sebelumnya sebagai judul film. Kali ini kata ‘Oktober’ menjadi judul cerita pendek karya Ray Bradbury.

3. William Shakespeare Tak Pernah Menyebutkan Bulan Oktober

Siapa itu William Shakespeare? Dia adalah sastrawan dari Inggris. Salah satu karyanya yg fenomenal adalah Romeo and Juliet. Berawal dari drama sampai terkenal dengan berbagai versi film. Tetapi taukah kamu? Dari sekian banyak karya yang di buat oleh William Shakespeare, ternyata dia tidak pernah menyebutkan bulan Oktober. Mungkin bagi beliau sesudah bulan September adalah bulan November.


4. Bajak Laut Fletcher Memberi Nama Putranya, "Thursday October Christian"

Seorang bajak laut bernama Fletcher Christian memberi nama pada Putra pertamanya yaitu Thursday October Christian. Dia memberi nama tersebut karena putranya lahir di hari kamis di bulan Oktober pada tahun 1790. Bisa dijadiin referensi nih, daripada susah mencari nama untuk anak, buat aja nama hari dan bulan kelahirannya.

5. Salah Nama

Beberapa tahun kemudian, Bajak Laut Fletcher Christian sadar bahwa ternyata putranya tidak lahir di hari Kamis tetapi di hari Jumat. Karena sudah terlanjur, akhirnya Fletcher membiarkan nama anaknya seperti itu. Seharusnya nama anaknya adalah Friday October Christian.


BACA JUGA



6. Orang Anglo Saxon Menamai Oktober Sebagai Winterfilth atau Winterfyllet 

Orang Anglo Saxon adalah penduduk Inggris yang sebagian berasal dari suku di Jerman. Orang Anglo Saxon bermigrasi dari benua Eropa ke Selatan dan Timur Inggris di abad ke-5. Orang Anglo Saxon menamai Oktober sebagai Winterfyllet atau Winterfilth yang artinya kesempurnaan di musim dingin.

7. Bangsa Welsh Menamai Oktober Sebagai Hydref

Bangsa Welsh tinggal di daerah perbatasan Inggris. Hydref adalah kata yang artinya ternak bersuara. Mungkin di bulan Oktober para ternak mereka sedang berkembang biak.

8. Pada Tahun 1582, Bulan Oktober Hanya ada 21 Hari 

Tahukah kamu? ternyata menurut bangsa Eropa yang beragama Katolik pada tahun 1582, bulan Oktober hanya memiliki 21 hari dan menghilangkan tanggal 5-14 Oktober. Ternyata banyak negara yang tak setuju dengan sistem penanggalan ini. Akhirnya Diakonia Katolik pada masa itu sepakat menggunakan kalender masehi sampai sekarang.

9. Bulan Oktober Adalah Bulan Terbaik Untuk Melahirkan Bayi Laki-Laki

Menurut sebuah penelitian di Italia, bulan Oktober adalah waktu yang sangat tepat untuk melahirkan bayi laki-laki. Tidak disebutkan alasan mengapa bulan oktober adalah bulan terbaik untuk melahirkan bayi laki-laki.

10. “Saya sangat bahagia hidup di bulan Oktober”

Quote diatas terdapat pada novel berjudul Anne of Green Gables karangan Lucy Maud Montgomery. Novel ini menceritakan bahwa salah satu karakternya senang hidup di bulan Oktober.




Itulah 10 Fakta Menarik di Bulan Oktober



Share:

6 komentar

wah baru tahu saya ,, ternyata ada yang kaya gitu :D

saya baru tahu kalau bulan oktober sangat menarik thanks gan

sama2 gan, thanks sudah mampir :)

haha, thanks sudah mampir gan :)

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Follow Admin

Blog Archive

Followers