Seputar Dunia IT dan Fakta Unik Lainnya

Tuesday 9 February 2016

8 Teknik Seo On Page

Teknik SEO On Page


Kali ini saya akan menerangkan Teknik SEO On Page.. SEO On Page adalah SEO yang kita lakukan terhadap Halaman Blog kita. Misalnya dengan menambahkan Related Post, Membuat Template SEO, Memakai H2, Menambahkan Widget Entri Populer, Menyesuaikan Nama Domain, dll..



1. Keyword Dalam Domain, Nama Domain Yang Benar Sebelum anda memutuskan membuat blog, sebaiknya anda putuskan dahulu akan membahas tentang apa blog anda nantinya. Karena ini akan mempengeruhi nama domain yg anda pilih. Saya ambil contoh : jika blog anda membahas tentang situs pasang iklan gratis, maka sebaiknya domain anda seperti ini www.bursaiklan.net   
atau www.tentangiklan.com..... 
NB : Sebuah domain yang baik adalah domain yang memilki keyword di dalamnya.  

2. Title Tag, Meta Description, dan Meta Keyword Didalam penulisan Title Tag, Meta Description, dan Meta Keyword Anda juga harus memasukkan keyword di dalamnya agar lebih kuat dalam search engine. namun jangan berlebihan dalam memasukkan keywordnya karena akan dianggap spam. 

     Untuk Memasang Meta Tag, Kunjungi -> Cara Memasang META TAG di Blog

3. Permalink Optimasi atau Bentuk URL Artikel  ini mungkin juga perlu kita lakukan, karena mempersingkat url dan memperjelas apa yang akan kita bidik keywordnya.  

Teknik SEO On Page

4. Penggunaan Tag H1, H2, H3, dalam menulis artikel sebaiknya anda menggunakan tag H1 (Heading), H2 (Sub Heading), H3 (Mirror Heading) agar search engine lebih jelas dalam menulusurinya, atau setidak-tidaknya dalam artikel harus mengandung tag H1 karena itu sangat penting. 

Teknik SEO On Page

5. Optimasi Gambar/Image Alt, saat kita memasukan gambar dalam postingan blog, Text Robot google tidak bisa menulusuri dan mengenali gambar, cara untuk mengakalinya kita bisa menggunakan tag Image Alt Text dengan kata keyword yang kita bidik. Caranya, click Gambar yang ada pada blog kamu -> Pilih Properties -> Pada Alt Image, tuliskanlah keyword sesuai dengan gambar atau judul blog kamu..

Teknik SEO On Page


6. Tag DoFollow, sebaiknya di dalam artikel anda menggunakan rel DoFollow agar antara artikel satu dengan artikel lain saling terkait. ini akan memberikan backlink dalam artikel lain. Biasa kita internal link. 

7. Keyword pada Postingan, saat kita menulis sebuah postingan, pastikan jika kita memberikan kata kunci (keyword) dari topik apa yang sedang kita bahas. Keyword juga bias menyasar pada perkiraan keyword apa yang menurut kita akan digunakan oleh pengguna internet untuk mencari informasi yang berkaitan dengan isi postingan yang kita buat tersebut. Penekanan keyword dalam postingan ini dapat dilakukan dengan memberikan cetak tebal (bold), tulisan miring (italic), atau garis bawah (underline) pada kata atau kalimat yang kita gunakan sebagai keywordnya.

8. Menambah Breadcumb.. Penjelasan Click Here


Sekian tentang Teknik SEO On Page..



""""" SEMOGA BERMANFAAT """""


1 comment:

BILA ANDA MEMASUKKAN LINK HIDUP, MAKA AKAN OTOMATIS TERDELETE..

Blog Archive